Sampah Dan Minyak Wangi - Free download exe compress

Ads 728x90

Kamis, 27 September 2018

Sampah Dan Minyak Wangi

Pernah denger pribahasa "kalo keseringan maen sama tukang sampah katanya bakalan ikut anyir sampah" dan "kalo maen sama penjual minyak wangi katanya bakalan ikut wangi"
Well. Hell no, kalo jaman dulu pribahasa ini mungkin bener ya, secara orang mah masih belum ngerti ihwal psikologi dan temen-temennya. But now, jaman udah berubah dong ya. Ga jaman asal ngejudge begituan. Gak semua yang dibilang pribahasa itu bener. Apalagi kalo lo udah mahasiswa, udah ngerti dong pastinya mana yang bener dan mana yang salah. Oh terutama buat anak komunikasi dan psikologi ya.  Mereka pastinya ngerti kenapa saya bilang gini. Ehm, bukan alasannya saya anak komunikasi juga lo. No,gak, bahkan sebelum saya jadi anak komunikasi pun saya udah mikir gini. Dan sesudah saya  berguru psikologi komunikasi saya makin yakin sama pendapat saya kalo pribahasa ini ga sepenuhnya benar!
Buat example aja. Saat seseorang temenan sama temen yang "dalam tanda kutip" belum tentu ia juga gitu. Mungkin justru dengan adanya ia si "tanda kutip" bakal ngurangin bahkan ngerubah dirinya untuk jadi si "tanda kutip" yang lebih baik. Baik nyata ya bukan lebih baik tambah negatif (==). Saat seseorang ngelakuin sesuatu kita mesti tau dong kenapa ia gitu, apa sih motifnya, apa sih yang ia dapet dengan ngelakuin itu. Mungkin dengan mencari tau itu sejua kita  justru sanggup dapet pengetahuan gres yang well, ambil positifnya dan buang negatifnya okeh? Okeh.
Saat kau temenan dengan "wanita kutip" belum tentu kan ia ngelakuin hal itu alasannya ia suka. Apalagi kalo seandainya selama kau deket dengan dia, ia gak ngasih efek buruk buat kalian.  "Eh, liat tuh orang. Masa temenan sama cewek ga bener. Pasti ia juga ikutan ga bener deh. Luarnya aja keliatan polos lugu. Dalemnya mah niscaya ga jauh beda sama temennya". Kalo kalian denger kalimat gini yang ngatain kalian apa reaksi kalian? Ngejauhin temen kalian yang kalian jelas-jelas tau kalo ia gak sepenuhnya "jelek". Kalo ia terpaksa. Kalo ia sebenernya juga gak mau kalo ia jadi gitu. Hah, banyak yang gak lo ketahuin di dunia ini sob. Makara jangan pernah nge judge seseorang dengan ngeliat dari luar doang. Kalo bahasa inggrisnya "Don't judge by the cover".
Makara seandainya masih ada orang yang bilang pribahasa kayak kalimat pertama gue diatas. Gue bakal cekek tuh orang pribadi didepan gue. Ga deng, boong. Masa iya gue sesadis itu sih. Udah kaya psiko aja gue #sigh. Pokonya pada dasarnya yang terperinci saya menentang pribahasa itu kalo tuh orang cuma asal jeplak tanpa tau faktor dan latar belakang yang menguatkan kenapa ia ngomong begitu. Titik.
Akhir kata makasih buat yang udah denger curahan hati gue ihwal pribahasa yang gue sendiri lupa ngomong apa gue di season ini...
Makasih cemuanya...Byeee semuaaa #cipok #terbang

Disqus comments

Ads 728x90